Pertagas Buka Bulan K3 dengan Diskusi Vaksin Covid-19

Pertagas Buka Bulan K3 dengan Diskusi Vaksin Covid-19 Kredit Foto: Pertagas

Membuka bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan mendukung program pemerintah terkait program vaksin nasional, PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai bagian dari Sub Holding Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk menyelenggarakan seminar dan diskusi Healthy Talk tentang pentingnya vaksin Covid-19.

Kegiatan diskusi yang digelar Rabu (27/1/2021) dengan mengusung tema "Tak Kenal Maka Tak Kebal" yang membahas seputar vaksin Covid-19 itu menghadirkan narasumber terpercaya, dr Suzy Maria, Sp PD, KAI. Kegiatan yang berlangsung secara daring ini diikuti internal Pertagas.

Baca Juga: Pertagas Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Gunung Mas Puncak

Diskusi terkait vaksin Covid-19 sejalan dengan tema yang diangkat Pertagas untuk Bulan K3 tahun ini, yaitu Mewujudkan SDM Pertamina yang Unggul dan Berbudaya HSSE untuk Mendukung Business Sustainability.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Pertamina Gas, Wiko Migantoro, menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk menjaga keberlanjutan bisnis perusahaan adalah dengan menjaga HSSE. Termasuk, yang utama adalah kesehatan pekerja. 

"Manajemen pasti memberikan dukungan dan perhatian yang penuh terhadap aspek HSSE. Di masa pandemi ini, yang utama adalah menjaga Work Force Protection sehingga menjamin ketahanan kesehatan dan keselamatan pekerja menghadapi pandemi di lingkungan operasional maupun proyek-proyek," ujar Wiko dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Komitmen Pertagas dalam menerapkan aspek HSSE tercermin dari keberhasilan Pertagas meraih empat penghargaan dalam acara Penyerahan Penghargaan K3 yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) bulan Oktober tahun lalu.

Penghargaan dalam kategori Kecelakaan Nihil atau Zero Accident Award diraih oleh empat area operasi Pertagas, yaitu Operation Central Sumatera Area, Operation West Java Area Distrik Mundu, Operation West Java Area Distrik Cilamaya, dan Operation West Java Area Distrik Bitung.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini