Pengadaan Vaksin, tiket.com Optimis Virtual Traveling Masih Jadi Tren di 2021

Pengadaan Vaksin, tiket.com Optimis Virtual Traveling Masih Jadi Tren di 2021 Kredit Foto: Antara/Adiwinata Solihin

Perusahaan online travel agency tiket.com optimis jika tren virtual traveling masih akan berlanjut di 2021. Perusahaan mengaku bahwa kebiasaan orang untuk menghadiri acara-acara online masih tinggi.

Pemerintah Indonesia sedang melakukan vaksinasi ke setiap lini masyarakat secara bertahap. Vaksinasi dilakukan agar masyarakat memiliki ketahanan lebih melawan Covid-19, serta dengan harapan mampu membalikkan kondisi seperti semula, salah satunya traveling secara konvensional.

Baca Juga: Transaksi Meningkat 5x Lipat, tiket.com Perbanyak Fitur Tiket TO DO

"Virtual travel mulai menjamur dan yang pasti online events," ujar Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Kamis (28/1/2021).

Virtual traveling merupakan tren yang muncul ketika pandemi Covid-19 mulai merebak. Kala itu, virtual traveling merupakan alternatif untuk masyarakat berlibur via online secara virtual.

Perusahaan juga melihat tahun 2021 sebagai tahun pengharapan agar bisnis traveling kembali seperti normal. Kebijakan perlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah dinilai perusahaan tidak memberatkan perusahaan yang bergerak di bidang traveling.

"PPKM yang kali ini berbeda, efeknya berbeda. Orang lebih bisa mengikuti protokolnya karena sudah menjadi kebiasaan," tukas Gaery.

Sementara itu, Head of Entertainment tiket.com, Kamal Kripalaney, mengatakan bahwa perusahaan juga sedang menyiapkan konten untuk virtual traveling. Nantinya, konten tersebut berisi destinasi tujuan wisata global termasuk Indonesia yang bisa diakses melalui layanan perusahaan.

"Kami melihat banyak peminatan di travel secara virtual, sama juga di Indonesia. Kami juga sedang menyiapkan banyak konten di virtual traveling," pungkas Kamal.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini