Sambut Era Kendaraan Berlistrik, Pemprov Jatim Apresiasi Kesiapan SPKLU PLN

Sambut Era Kendaraan Berlistrik, Pemprov Jatim Apresiasi Kesiapan SPKLU PLN Foto: PLN

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, mengapresiasi kesiapan PLN dalam menyiapkan infrastruktur Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

"Saya acungi jempol untuk PLN dalam kesiapan charging station. Ketersediaannya terus bertambah sehingga dapat lebih mudah ditemui," kata Emil dalam keterangan tertulis, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga: Luhut Dukung PLN Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

Dirinya juga berpendapat, mengendarai mobil listrik terasa nyaman dan tidak berbeda dengan kendaraan berbahan bakar fosil. Menurutnya, KLBB juga sangat efisien dan lebih ramah lingkungan.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan telah memberikan arahan dan dukungan kepada PLN sebagai penyedia listrik. Guna mewujudkan komitmen tersebut, PLN telah menghadirkan 30 SPKLU yang tersebar pada titik-titik strategis perkotaan di Indonesia.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Nyoman S. Astawa, mengatakan bahwa komitmen penuh PLN ditunjukkan melalui penyediaan pasokan listrik dan berbagai infrastruktur kelistrikan pendukung KLBB melalui ketersediaan SPKLU.

"Di Kota Surabaya, telah tersedia SPKLU di Kantor PLN Embong Wungu yang memiliki kapasitas energi sebesar 25 kW dan 2 (dua) type nozzle. Ke depannya, PLN merencanakan pembangunan infrastruktur SPKLU lainnya, khususnya di Jawa Timur," kata Nyoman, Kamis (28/1/2021).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini