Update Telegram Anda! Supaya Bisa Lakukan Hal Ini

Update Telegram Anda! Supaya Bisa Lakukan Hal Ini Kredit Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Bisakah memindahkan riwayat pesan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya? Jawabannya, bisa. Anda hanya perlu memperbarui Telegram.

MengutipĀ Sputniknews, Jumat (29/1/2021), pengguna Telegram kabarnya bisa mengekspor obrolan dari aplikasi perpesanan lain--berdasarkan deskripsi versi terbarunya diĀ App Store.

"Pindahkan riwayat pesan Anda dari aplikasi lain seperti WhatsApp, Line, dan KakaoTalk ke Telegram," begitulah isi deskripsi aplikasi.

Baca Juga: Harga Bitcoin Jumat 29 Januari, Naik atau Turun Ya?

Baca Juga: Kacau-Balau, 130 Ribu Data Pengguna Facebook Indonesia Dijual Ilegal di Telegram!

Pembaruan itu juga menyediakan opsi privasi tambahan, serta fitur-fitur baru seperti penyesuaian volume untuk obrolan suara.

Deskripsi pembaruan juga memuat, "Hapus pesan, grup, obrolan rahasia, dan riwayat panggilan tanpa jejak. Laporkan grup atau saluran palsu yang meniru individu atau organisasi terkenal."

Banyak pengguna WhatsApp yang migrasi ke Telegram; sejak WhatsApp mengumumkan akan merilis kebijakan privasi baru yang berpotensi mendorong WhatsApp membagikan data pengguna bisnis ke Facebook--induk usahanya.

Pada pertengahan Januari, Pendiri Telegram Pavel Durov menyampaikan, ada lebih dari 25 juta pengguna yang bergabung ke Telegram--selang beberapa hari setelah WhatsApp mengumumkan kebijakan baru.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini