Catat! Begini Tips Digital Marketing Ala Renaldy Pujiansyah

Catat! Begini Tips Digital Marketing Ala Renaldy Pujiansyah Foto: Istimewa

Digital marketing semakin penting saat ini. Ditambah adanya Covid-19 yang menghantam bisnis-bisnis offline karena adanya kebijakan PSBB dan PPKM yang membuat banyak pelaku bisnis mau tidak melalui melakukan promosi produk melalui online. Untuk pengembangan bisnis, digital marketing menjadi salah satu strategi yang bagus untuk tetap bertahan di era pandemi seperti saat ini.

Seiring berkembangnya gaya hidup masyarakat kita dari media televisi atau media cetak kini beralih ke media sosial maka, digital marketing menjadi solusi yang tepat untuk mengenalkan produk atau jasa kepada calon customer. Membuat campaign di media sosial haruslah diawali dengan planning yang matang, tujuannya agar campaign ini tepat sasaran sesuai objective yang diinginkan. Baca Juga: Beragam Reaksi Warganet Ketika PSBB Jakarta Diperpanjang

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/1/2021), Renaldy Pujiansyah CEO Insaf Digital Agency sebuah agensi marketing asal Kota Surabaya yang saat ini sedang naik karena berhasil membuat brand-brand lokal viral dan perkembangannya sangat cepat. Dengan pengalaman di dunia digital marketing selama kurang lebih 7 tahun, Renaldy Pujiansyah sebagai Digital Strategist memiliki strategi tersendiri yang sudah terbukti keberhasilannya. 

Pertama, mencari tahu target pasar. Permasalahan utama bisnis tidak berhasil adalah ia tidak tahu menawarkan produknya kepada siapa. Dengan tahu target pasar kita bisa menentukan strategi apa yang akan digunakan.

Kedua, membuat konten yang beda dan related. Konten adalah kunci dari pemasaran digital, karena hampir seluruh platform digital menggunakan konten sebagai produk utamanya. Buatlah konten yang ‘related’ terhadap pasar kamu, sehingga ketika mereka melihat kontenmu mereka akan berpikir “Oh iya bener juga, ini yang aku cari selama ini”. 

“Buatlah konten yang menjelaskan produk kamu, buatlah target pasar kamu yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak ingin beli menjadi ingin beli,” jelas Renaldy.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini