Apple Bukan Produsen HP yang Tumbuh Terpesat pada 2020, Gelar Itu Milik ....

Apple Bukan Produsen HP yang Tumbuh Terpesat pada 2020, Gelar Itu Milik .... Kredit Foto: Unsplash/Trac Vu

Apple mengambil alih posisi puncak industri ponsel pintar. Namun, Apple bukan merek dengan pertumbuhan tercepat.

Melansir GSM Arena, Jumat (29/1/2021), Apple berhasil mengirimkan hampir 82 juta iPhone pada kuartal IV--naik 13% daripada kuartal yang sama tahun lalu.

"Apple menjadi vendor terbesar dengan 21% pangsa pasar. Samsung berada di urutan kedua dengan 16% pangsa pasar dengan 62,5 juta pengiriman," lapor Counterpoint dalam laporannya.

Baca Juga: Update Telegram Anda! Supaya Bisa Lakukan Hal Ini

Baca Juga: Jutaan Pengguna Setop Pakai WhatsApp, Karena ....

Akan tetapi, Apple bukanlah produsen yang paling tinggi pertumbuhannya. Sebab, Realme lah yang mengisi posisi tersebut; mencatatkan pertumbuhan tertinggi daripada tahun lalu; dengan peningkatan 65% tahun ini.

Counterpoint melaporkan, "Sebanyak 42,4 juta ponsel yang Realme kirim pada 2020 memastikan mempertahankan gelar ponsel cerdas dengan pertumbuhan tercepat di dunia, selama 5 kuartal."

Sepanjang 2020, pengiriman ponsel pintar Apple tumbuh 3%, sedangkan Xiaomi berhasil mengambil alih pangsa Huawei dan membukukan peningkatan kuat hingga 17%. Huawei mengirimkan jumlah yang lebih sedikit 21% pada 2020.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini