7 Fakta Gerakan Wakaf Uang yang Dijamin Tidak Masuk ke Kas Negara

7 Fakta Gerakan Wakaf Uang yang Dijamin Tidak Masuk ke Kas Negara Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) dan meresmikan Brand Ekonomi Syariah di Istana Negara, beberapa waktu lalu. Hal ini untuk menumbuhkan rasa solid masyarakat Indonesia di tengah krisis ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, Okezone telah merangkum beberapa fakta menarik, Jakarta, Minggu(31/1/2021).

1. Jokowi Bicara Potensi Wakaf Rp2.000 Triliun

Jokowi menyebut potensi wakaf di Indonesia sangat besar.

Baca Juga: Dukung Gerakan Wakaf Uang Nasional, Rumah Zakat Bidik Milenial

"Potensi wakaf sangat sangat besar di negara kita, potensi aset wakaf per tahun mencapai Rp2.000 triliun dan potensi wakaf uang bisa menembus angka Rp188 triliun," ucapnya, Jakarta.

2. Keuntungan Wakaf Uang versi Wapres

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak masyarakat untuk melakukan wakaf uang. Menurutnya hal ini dapat menjadi pendorong kebangkitan ekonomi nasional.

“Saya ingin mengajak semua komponen masyarakat untuk ikut berwakaf uang. Jadikan wakaf uang sebagai sarana kita untuk berbagi dan sarana untuk mendorong kebangkitan ekonomi nasional,” katanya di Istana Negara.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini