Bergetar Lihat Aksi Bu Susi Sentil Tengku Zul dan Abu Janda: Tenggelamkan Semua...

Bergetar Lihat Aksi Bu Susi Sentil Tengku Zul dan Abu Janda: Tenggelamkan Semua... Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menunjukkan kegerahannya dengan perselisihan yang terjadi di media sosial. Karena itu, ia pun meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai upaya oknum dalam memecah persatuan bangsa.

Kemudian, ia tampak menyinggung penceramah bermuatan provokatif begitu juga orang yang berseberangan dan dianggap buzzer. Kedua orang tersebut diduga ialah Ustadz Tengku Zulkarnain dan Permadi Arya alias Abu Janda.

"Beberapa waktu ini di tengah pandemi kita banyak mendengar ceramah keagamaan yang provokatif yang mengganggu kenyamanan, kita juga sering mendengar vlog yang juga countering sebaliknya. Saling hujat, mem-bully perbedaan dll. Saya pikir sudah saatnya kita bicara untuk ayo menghentikan," cuitnya di akun Twitter pribadi seperti dilihat di Jakarta, Senin (1/2/2021).

Baca Juga: Abu Janda Emang Ya... Bikin Susi Pudjiastuti Ikut Turun Tangan

Menurut dia, perbedaan seharusnya membuat bangsa merasa kaya. Ia juga mengingatkan kepada siapapun untuk berhenti memainkan isu SARA.

"Kita hentikan hujatan dan bully akan perbedaan. Kita stop hentikan juga mengikuti provokasi yang merusak kedamaian & kebersamaan kita. Kita harus bangga dengan segala perbedaan yang ada yang menjadikan Indonesia kaya akan budaya. Stop memilah dan memisah karena suku dan agama," lanjutnya.

Kontan saja, cuitan tersebut mengundang reaksi netizen. "Ibu @susipudjiastuti mau tenggelamkan broo @ustadtengkuzul ato bro @permadiaktivis1?" tanya akun @AmbiusA.

"Tenggelamkan semua yang bermulut ngoceh jelek!!!" tegas Susi.

Baca Juga: Abu Janda Bilang Tak Sebut Islam Arogan: 'Arogan Ditujukan ke Tengku Zul'

Meski demikian, ada beberapa respons negatif terhadap ajakan Susi tersebut. Misalnya, pegiat media sosial Denny Siregar yang menyampaikan komentar seraya mengungkit kondisi perusahaan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

"Apa mungkin karena situasi ini, jadi bu Susi punya waktu berhari-hari hanya untuk sekedar urusi Abu Janda ya?" Sindirnya dalam akun Twitternya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini