Astaga, Dipecat dari Direktur Perusahaan Gegara Pakai Jilbab, Ibu Ini Laporkan Suaminya

Astaga, Dipecat dari Direktur Perusahaan Gegara Pakai Jilbab, Ibu Ini Laporkan Suaminya Kredit Foto: Istimewa

Silviana Dharmadji (52), warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten dipecat sebagai direktur perusahaan keluarga PT Jemasco Utama, hanya karena menggunakan jilbab.

Namun yang menyedihkan, komisaris perusahaan yang memecatnya merupakan suami sirinya sendiri, yakni Thomas Bernhard Paul Bouhier alias Thomas, warga negara Jerman, yang dia jamin tinggal selama berada di Indonesia. Baca Juga: Pengadilan Singapura Beri Lampu Hijau ke Induk Usaha Keuangan Hary Tanoe Buat Ubah Obligasi ke Saham

Tidak hanya dipecat dari perusahaan, aset rumah Silviana yang berada di wilayah Tangsel juga akhirnya dikuasai oleh Thomas dan saat ini dirinya malah tinggal mengontrak sendirian di suatu tempat, di wilayah Tangsel.

Dengan menggunakan kerudung abu-abu, tampak mata Silvi basah lantaran tidak bisa menahan sedih yang mendalam. Perusahaan yang telah dibesarkannya selama 19 tahun, direbut oleh suaminya sendiri. Baca Juga: Singgung Pajak Pulsa, Sri Mulyani: Kalau Jengkel sama Korupsi, Mari Kita Basmi

"RUPS itu memecat saya secara sepihak. Saya mengajukan gugatan membatalkan RUPS tersebut," kata Silvi, ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jalan TMP Taruna, Sukasari, Senin (1/2/2021).

Diceritakan Silvia, keinginannya menggunakan jilbab dan menjalankan syariat agama Islam dengan benar sudah lama. Namun, baru mulai dijalankannya pada akhir 2020 ini. Pada awalnya, suaminya pun tidak bermasalah.

Persoalan baru timbul, setelah dia mulai menjalankan aktivitas sholat lima waktu. Thomas yang dinikahi secara Islam dan siri, mulai bersikap arogan dan rasis. Dia mulai sering melakukan kekerasan rumah tangga terhadapnya.

"Dia tidak suka saya berhijab dan mulai mengintimidasi saya. Katanya, berhijab itu jelek, radikal. Dia juga mengatakan, tidak mau diganggu oleh peraturan agama manapun. Dan katanya pakai hijab itu tidak wajib," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini