Bos SoftBank Masayoshi Son Ungkap Prediksi Soal Mobil Otonom, Apa Katanya?

Bos SoftBank Masayoshi Son Ungkap Prediksi Soal Mobil Otonom, Apa Katanya? Kredit Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon

Bos SoftBank Group, Masayoshi Son mengatakan bahwa dalam waktu dekat, atau hanya sekitar dua tahun lagi akan ada lebih banyak mobil otonom atau self driving car yang diproduksi. Selain itu, harga mobil ini pun akan lebih mudah daripada sekarang di masa depan nanti.

Dua tahun lagi akan lebih banyak lagi mobil otonom atau self-driving car yang diproduksi. Selain itu di masa depan, harga kendaraan ini akan lebih murah daripada sekarang.

"Robot AI (artificial intelligence) akan berkendara untuk Anda. Mobil akan jadi supercomputer nyata dengan empat ban," ujar Masayoshi Son dalam acara virtual World Economic Forum sebagaimana dikutip dari Reuters di Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Elon Musk Sindir Pedas CEO Waymo yang Berani Senggol Tesla!

Son juga mengatakan bahwa ia akan terus berinvestasi pada perusahaan terdepan untuk perlombaan kecerdasaan buatan (AI).

"Saya berinvestasi di sejumlah perusahaan yang menggunakan AI untuk mengganggu semua industri," ungkapnya.

Sejauh ini, SoftBank telah memiliki saham pada produsen self driving car, Cruise yang secara mayoritas dimiliki oleh General Motors Co. Bahkan, mobil otonom itu juga telah menjalani uji coba di California. Tak hanya Cruise, Softbank juga berinvestasi pada bisnis kendaraan otonom pada Didi Chuxing di China.

Sebagaimana diketahui, produsen mobil telah banyak terjun ke industri kendaraan otonom, seperti Waymo Alphabet Inc. dan Tesla Inc

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini