Mantab Jiwa! Keuntungan Lenovo Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa, Gara-Gara....

Mantab Jiwa! Keuntungan Lenovo Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa, Gara-Gara.... Kredit Foto: REUTERS/Albert Gea

Produsen personal computer (PC) terbesar di dunia, yakni Grup Lenovo China mencetak sejarah baru. Bagaimana tidak, pandemi Covid-19 mampu menyulap pendapatan dan laba Lenovo ke level tertinggi sepanjang masa. 

Melansir dari Reuters, laba perusahaan Grup Lenovo mencapai 53% lebih tinggi daripada ekspektasi awal. Manajemen mengaku, pencapaian tersebut didukung oleh permintaan produk yang meningkat di tengah tren bekerja dari rumah (work from home/WFH) karena adanya pembatasan kegiatan saat pandemi Covid-19.  Baca Juga: Emas dan Perak Jadi Rebutan Sampai Banjir Pesanan, Lembaga Ini Ngaku Kewalahan!

Reuters melaporkan, laba bersih Lenovo untuk periode yang berakhir pada September 2020 lalu melonjak hingga 53% menjadi US$310 juta. Capaian tersebut mengalahkan prediksi analis yang memasang angka rata-rata sebesar US$224 juta. Sementara untuk pendapatan angkanya bertmbuh 7% menjadi US$14,5 miliar.  Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 3 Februari 2021: Paling Remuk Se-Asia!

"Kuartal terakhir adalah apa yang saya sebut kuartal yang sempurna untuk Lenovo. Saya berharap kuartal ini bisa lebih baik lagi," pungkas CEO Lenovo, Yang Yuanqing, kepada Reuters beberapa waktu lalu dan dilansir pada Rabu, 3 Februari 2021. 

Sementara itu, pendapatan Lenovo untuk periode Oktober hingga Desember 2020 tercatat tumbuh  sebesar 22% menjadi US$17,25 miliar. Bersamaan dengan itu, laba perusahaan juga melonjak menjadi US$395 juta pada periode tersebut. 

"Kinerja yang kuat telah didorong oleh pertumbuhan Lenovo yang kuat di seluruh grup bisnis serta perubahan struktural dalam gaya hidup dan kebiasaan kerja sejak dimulainya pandemi Covid-19," kata Lenovo dalam pernyataan resminya.

Sebagai tambahan, pembelian laptop dan gawai lainnya mengalami lonjakan penjualan selama pandemi, termasuk produk dari Samsung Electronics dan Panasonic Corp. Firma riset Gartner menyatakan, pengiriman komputer pribadi di seluruh dunia naik hingga 10,7% pada Desember 2020. Lenovo memimpin pasar dengan persentase mencapai 27,1% dan diikuti oleh HP Inc sebesar 19,8% serta Dell Technologies sebesar 16,6%.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini