Cristiano Ronaldo Torehkan Gol ke-763, Terbanyak Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo Torehkan Gol  ke-763, Terbanyak Sepanjang Masa Kredit Foto: Reuters/Alberto Lingria

Cristiano Ronaldo berdiri sendiri sebagai pencetak gol paling produktif dalam sepak bola, menurut catatan cermat Marca, Rabu (3/2). Pemain asal Portugal itu mencetak dua gol bagi Juventus saat melawan Inter Milan di semifinal Coppa Italia pada Selasa (2/2/2020) malam untuk gol yang ke-762 dan 763.

Tendangan penalti untuk gol pertama Ronaldo ke gawang Inter di laga itu menempatkannya sejajar dengan Pele dan Josef Bican, dengan 762 gol. Namun ada banyak kontroversi seputar angka Bican dan Pele. Karena klaim telah dibuat untuk keduanya bahwa penghitungan sebenarnya lebih tinggi. Beberapa sumber mengeklaim bahwa Bican mencetak sebanyak 805 gol.

Baca Juga: Ronaldo Sukses jadi Aktor Utama Benamkan Inter di Coppa Italia

Angka-angka Ronaldo tidak perlu dipertanyakan. Ia menjauhi kedua legenda itu dengan gol keduanya malam itu.

Selama kariernya, Ronaldo mencetak 31 untuk Sporting CP, 118 gol dengan Manchester United, 451 gol dengan Real Madrid, dan 111 gol untuk Juventus. Ia juga mengoleksi 102 gol bersama timnas Portugal.

Kini, Cristiano Ronaldo bisa diklaim sebagai pencetak gol terhebat dalam sejarah sepak bola. Satu-satunya pemain yang mungkin bisa mengambil rekor Ronaldo di masa depan adalah Lionel Messi yang saat ini berada di posisi kelima dengan 720 gol resmi. Sama seperti Ronaldo, Messi masih aktif bermain.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini