Babe Haikal Ngaku Bukan Orang FPI, Sindiran Ferdinand Menusuk Hati: Sudah Ciut Nyalinya?

Babe Haikal Ngaku Bukan Orang FPI, Sindiran Ferdinand Menusuk Hati: Sudah Ciut Nyalinya? Kredit Foto: Twitter/mohmafudmd

Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean merespons nyinyir pengakuan Sekretaris Jenderal HRS Center Haikal Hassan (Babe Haikal) yang membantah bahwa dirinya merupakan anggota ormas terlarang Front Pembela Islam (FPI). Sebagaimana diketahui, FPI merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

Menurut Ferdinand, bantahan Babe Haikal tersebut tidak akan dipercaya masyarakat. Sebab, Babe Haikal sangat identik dan akrab dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) serta FPI.

"Kal, memangnya ada yang percaya pengakuanmu ini setelah semua jejak hidupmu dengan Rizieq Sihab dan kegiatan FPI? Dulu saja pada gaya ngomong kaki ke kepala, kepala ke kaki. Belum apa-apa sudah ciut nyali," cuitnya dalam akun Twitter pribadi seperti dilihat di Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga: Bela Budiman yang Jadi Bos PTPN V, PSI Jawab: Masa Menteri BUMN Tunjuk Haikal Hassan

Sebelumnya, Babe Haikal membuat pengakuan saat dirinya menjadi narasumber di kanal YouTube Akbar Faisal pada Senin (1/2/2021). Awalnya, ia mengaku hubungan dengan HRS adalah hanya sebagai Sekjen HRS Center, bukan anggota FPI.

Namun, ia mengakui bahwa dirinya tahu banyak soal Rizieq Shihab maupun organisasi FPI.

"Saya garis bawahi, saya bukan anggota FPI. Banyak orang menyangka pentolan, meskipun adalah Sekretaris HRS Center," katanya.

Baca Juga: Celetukan Babe Haikal Dalem: Banjir di Jakarta Itu Salah Anies Baswedan

"Jadi saya sering dipanggil sebagai narasumber dalam urusan seperti itu (FPI), sehingga orang melabelkan saya pentolan FPI. Padahal, bukan sama sekali," tambah dia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini