Cucu Konglomerat Sinar Mas Group Gugat Telak Pengusaha Brasil, Ada Apa?

Cucu Konglomerat Sinar Mas Group Gugat Telak Pengusaha Brasil, Ada Apa? Kredit Foto: Istimewa

Cucu konglomerat mendiang Eka Tjipta Widjaja, Jackson Widjaja memenangkan gugatan atas tuduhan kepada konglomerat Brasil. Jackson Widjaja merupakan pengusaha yang mengendalikan Paper Excellence BV yang berbasis di Belanda.

Perusahaan tersebut telah memenangkan kasus arbitrase terhadap grup Brasil J&F Investimentos SA untuk menyelesaikan akuisisi pabrik kertas Eldorado Brasil Celulose SA. Laporan ini diberitakan oleh Reuters dari dua sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Dilansir dari Reuters di Jakarta, Jumat (5/2/21) keputusan arbitrase ini menuntut Paper Excellence membebaskan jaminan yang dimiliki oleh J&F sebelum menutup kesepakatan.

Baca Juga: Tajir Melintir! Konglomerat Hidayat Bersaudara Kantongi Rp4,5 Triliun dari Sido Muncul Buat Modal...

Perselisihan pabrik kertas Eldorado ini telah dimulai pada September 2018, ketika miliarder bersaudara Joesley dan Wesley Batista yang merupakan pemilik Eldorado serta pengemas daging raksasa JBS SA, membatalkan penjualan ke Paper Excellence.

J&F Investimentos SA merupakan sebuah perusahaan induk yang dimiliki oleh Batista bersaudara yang sebelumnya telah setuju untuk menjual aset andalan Eldorado ke Paper Excellence yang tidak terdaftar pada bulan September 2017.

Adapun harga kesepakatan itu yakni sebesar USD2,8 miliar atau setara dengan Rp39 triliun. Mereka juga telah setuju untuk menerima harga penuh dalam setahun.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini