Proposal Tesla Masuk Indonesia, Ini Momen saat Elon Musk Puji Nikel Tanah Air

Proposal Tesla Masuk Indonesia, Ini Momen saat Elon Musk Puji Nikel Tanah Air Kredit Foto: Reuters/Joe Skipper

Indonesia telah menerima proposal investasi dari pembuat kendaraan listrik Tesla yang dimiliki oleh miliarder Elon Musk. Hal itu diungkap oleh wakil kepala investasi dan koordinasi pertambangan negara, Septian Hario Seto kepada wartawan.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Jumat (5/2/21) Indonesia adalah produsen nikel terbesar di dunia yang merupakan bahan penting untuk baterai kendaraan listrik.

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah membujuk Tesla untuk berinvestasi di negara tersebut guna membantu mengembangkan rencana industri kendaraan listrik dan baterainya yang ambisius.

Baca Juga: Elon Musk Makin Cinta Dogecoin, Harganya Langsung Meroket Lebih dari 50 Persen!

"Saya menerima proposal mereka kemarin pagiā€¦ minggu depan kami akan menemui mereka secara virtual untuk mendapatkan penjelasan resmi," ujar Septian.

Septian mengatakan dia tidak dapat memberikan rincian proposal karena perjanjian non-disclosure, meski demikian fokus diskusi mereka adalah tentang solusi baterai dan penyimpanan energi.

"Kalau hanya mau beli bahan baku, kami tidak tertarik. (Proposal) ini lebih dari sekadar mentah-mentah materi," tambahnya.

Setelah menjadi pengekspor utama nikel, Indonesia menghentikan pengiriman nikel tahun lalu dalam upaya mengembangkan rantai pasokan nikel penuh, mulai dari ekstraksi, kemudian diproses menjadi logam dan bahan kimia yang digunakan dalam baterai untuk memenuhi permintaan kendaraan listrik.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini