Ya Allah, Bikin Hati Menangis Lagi, Tiba-Tiba Mahfud MD Keluarkan Pernyataan, Mendadak...

Ya Allah, Bikin Hati Menangis Lagi, Tiba-Tiba Mahfud MD Keluarkan Pernyataan, Mendadak... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam akun Twitter pribadinya mendadak mengunggah sebuah video almarhum Syekh Ali Jaber. Ia mengaku tiba-tiba kangen kepada ulama kharismatik ini. Bahkan, ia mengatakan dirinya mendapat kiriman video saat-saat terakhir sebelum Syekh Ali Jaber wafat.

"Tiba-tiba merasa kangen dengan kehangatan berteman dengan almarhum Syekh Ali Jaber. Hari ini saya mendapat kiriman video salam hangat dari beliau, menjelang beliau wafat," cuitnya dalam akun Twitter seperti dilihat di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Nadiem dan Mahfud Tak Tinggal Diam Soal Siswa Non-Muslim Dipaksa Pakai Jilbab di Padang

"Mari berdoa, semoga amal-amal almarhum menjadi amal jariyah untuk bangsa Indonesia. Semoga almarhum mendapat surga-Nya," lanjutnya.

Diketahui, saat Syekh Ali Jaber wafat, Mahfud juga menyampaikan belasungkawa dan ungkapan rasa kehilangan mendalam. Ia menyatakan kepergian Syekh Ali Jaber membuat seluruh masyarakat Indonesia kehilangan sosok yang selama ini telah memberikan kedamaian dan keteduhan.

"Innalillahi waa inna ilaihi rojiun. Kita kehilangan tokoh penyejuk dan pemersatu umat. Ulama besar Syek Ali Jaber wafat hari ini," ujarnya Kamis (14/1/2021) lalu.

Mahfud juga menyatakan bahwa Syekh Ali Jaber merupakan sosok penyambung aspirasi antara umat dan pemerintah.

"Beliau menjadi penyambung aspirasi antara umat dan pemerintah. Beliau adalah sahabat baik saya. Karena rendah hati beliau memanggil saya Guru atau Ayah," kata Mahfud.

Baca Juga: Viral Videonya Joget-Joget Tanpa Masker, Nggak Nyangka Mahfud MD Bilang Gini: Bagus, Kan?

Kepergian Syekh Ali Jaber pada awal tahun ini memang membuat banyak orang kehilangan sosok beliau.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi memberikan catatan kecil tentang sosok ulama Syekh Ali Jaber. Ia menuturkan bahwa bangsa Indonesia kehilangan seorang tokoh ulama besar. Figur yang sepenuh hidupnya diabdikan untuk jalan dakwah, mengajak kebaikan dengan penuh hikmah, bahasa yang santun dan memberikan contoh keteladanan mulia.

"Syekh Ali Jaber dalam setiap ceramahnya selalu menggunakan kalimat yang sejuk, jauh dari agitasi, fitnah dan provokasi. Pesan-pesan agama yang disampaikan sarat dengan nilai kemanusiaan, kasih sayang dan persaudaraan," kata Zainut Tauhid Saadi, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini