Geger Soal Agama 'Pak Ganjar Tidak Pernah Solat', Ferdinand Langsung Ngamuk-Ngamuk

Geger Soal Agama 'Pak Ganjar Tidak Pernah Solat', Ferdinand Langsung Ngamuk-Ngamuk Kredit Foto: Istimewa

Beredar di media sosial Twitter soal potongan lembar ujian yang diduga soal mata peelajaran agama Islam. Dalam soal nomor sembilan di lembar ujian tersebut, terdapat nama Pak Ganjar.

Meskipun sudah mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur. Sebagai orang Islam, ia pun tidak pernah melaksanakan salat. Pak Ganjar termasuk orang yang…

a. beruntung b. beriman c. bangkrut d. rugi

Baca Juga: Menkes Bongkar Isi Pertemuan Jokowi, Anies, Emil dan Ganjar

Kontan saja, politikus Ferdinand Hutahaean langsung mengomentari soal tersebut yang menurut dia tidak mendidik.

"Ini buku sekolah apa? Ini propaganda yang kotor," cetusnya dalam akun Twitter pribadinya seperti dilihat di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut, ia menilai penyebutan nama Pak Ganjar yang diketahui identik dengan nama Gubernur Jawa Tengah ini bisa saja menjadi salah satu propaganda untuk membenci mereka yang bernama seperti itu.

"Entah siapa penulis buku ini dan entah digunakan disekolah mana tapi ini kurang ajar," ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Tegal dari Golkar Divonis 6 Bulan, Ini Komentar Mas Ganjar

"Sesungguhnya ini pola propaganda yang jahat dan bentuk pencemaran nama baik orang bernama 'Ganjar' terlepas itu dari politik. Terlebih saat ini ada politisi Ganjar yang sedang naik daun karena kinerjanya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Seknas Jokowi Jawa Tengah, Bambang Mugiarto, meminta Penerbit Tiga Serangkai harus bertanggung jawab karena ada potensi keresahan di dalam masyarakat akibat beredarnya konten tersebut.

"Ini berbahaya. Saya mencium ada nuansa politik praktis dalam materi buku. Mengarah pada doktrin politik kepada peserta didik. Meskipun tidak secara ekspilisit menyebut nama Ganjar Pranowo, tetapi soal seperti ini berpotensi menggiring tafsir kepada siswa bahwa nama Ganjar identik dengan Gubernur Jawa Tengah," kata Bambang melalui keterangan persnya, Selasa, 9 Februari 2021.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini