Catat! IHSG Bakal Melesat Lagi, Saham-saham Ini Bisa Dilirik

Catat! IHSG Bakal Melesat Lagi, Saham-saham Ini Bisa Dilirik Foto: Sufri Yuliardi

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali melanjutkan penguatannya seperti yang terjadi pada perdaganagn hari ini, 8 Februari 2021. IHSG tercatat memang melejit 0.93% atau 57.14 poin ke level 6,208.87 dengan saham-saham disektor properti naik 2.60% dan Pertambangan 1.95% yang memimpin penguatan.  

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengungkapkan bila secara teknikal IHSG bergerak sedang menguji resistance level rata-rata 20 hari secara teknikal dikisaran 6225. Indikator stochastic dan RSI bergerak bullish momentum dengan MACD yang berhasil cross over. 

Baca Juga: Investor Asing Memang Pergi, Tapi dengan Kekuatan Investor Domestik IHSG Tetap Melejit!

“Pergerakan IHSG selanjutnya berpotensi uji kembali rata-rata 20 hari sebagai konfirmasi penguatan lanjutan kelevel 6300. Sehingga diperkirakan IHSG berpotensi bergerak melanjutkan penguatan dengan support resistance 6,117-6,225,” kata Lanjar, di Jakarta, Senin (8/2/2021). 

Baca Juga: Seger Bener! Habis Dapat Dana Ratusan Miliar, Harga Saham Perusahaan Teknologi Ini Juga Meroket

Lebih lanjut iang mengungkapkan bhawa ada beberapa saham yang bisa dicermati para investor ketika IHSG melanjutkan penguatannya pada perdagangan 9 Februari 2021. 

“Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya; AALI, ADHI, ADRO, BMRI, LSIP, PTPP, WSBP, WSKT, dan WTON,” pungkasnya. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini