Abu Janda dan Pigai Adem Ayem, Eh Haris KNPI Tetap Ngotot, Sampai Bawa-Bawa Masyarakat Papua

Abu Janda dan Pigai Adem Ayem, Eh Haris KNPI Tetap Ngotot, Sampai Bawa-Bawa Masyarakat Papua Foto: Instagram Sufmi Dasco Ahmad

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama, memastikan pihaknya tidak akan mencabut laporan atas pegia media sosial Permadi Arya  atau Abu Janda, terkati dugaan ujaran kebencian bernada SARA yang ditujukan Abu Janda kepada Natalius Pigai.

Hal tersebut dikatakan terkait pertemuan keduanya, yang diprakarsai Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, pada Senin (8/2/2021) malam. Baca Juga: Abu Janda dan Natalius Pigai Berdamai, Fahri Hamzah Kecewa: Kenapa Tidak Semua...

Menurutnya, pihaknya tetap melanjutkan proses hukum yang telah diproses oleh pihak Kepolisian. “Kalau dari KNPI tetap lanjut ya,” ujarnya, dilansir RMOL, Selasa (8/2/2021).

Lanjutnya, ia beralasan apa yang dilakukan pihaknya itu bukan mewakili mantan Komisioner Komnas HAM itu, melainkan mewakili kegelisahan masyarakat Papua. Baca Juga: Adem! Abu Janda Bertemu Natalius Pigai. Damai?

“Kita gak mewakili Natalius Pigai, kita mewakili kegelisahan masyarakat Papua, pemuda-pemuda Papua dan juga pemuda Indonesia yang melihat rasisme,” tegasnya.

Karena itu, ia mengatakan dugaan hinaan yang dilakukan Abu Janda melalui media sosialnya soal evolusi merupakan menghina masyarakat Papua.

“Hinaan Abu Janda itu sama dengan hinaan yang evolusi yang dia katakan itu sama dengan mengatakan bahwa masyarakat Papua atau pemuda Papua belum selesai berevolusi,” tandas Haris.

Diketahui, beredarnya foto kebersamaan Abu Janda atau Permadi Arya dengan Natalius Pigai. Dalam foto tersebut juga tampak keduanya akrab dan cair.

Pertamuan tersebut diprakarsai Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dalam unggahannya, ia menyebutkan pertemuan itu dilakuan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/2/2021) malam.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini