Abad 21 Makin Nyata, Mark Zuckerberg Ingin Teleportasi ke Kantor Pakai VR!

Abad 21 Makin Nyata, Mark Zuckerberg Ingin Teleportasi ke Kantor Pakai VR! Foto: Twitter/kentronix_yt

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menyampaikan ide brilian miliknya melalui platform Clubhouse. Zuck sendiri mengikuti jejak Elon Musk dan ikut nimbrung di platform sosial khusus audio talkshow tersebut. Pria 36 tahun ini pun berbicara tentang masa depan dunia di mana para pekerja akan 'berteleportasi' ke kantor menggunakan virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Dilansir dari Daily Mail di Jakarta, Selasa (9/2/21) miliarder ini mengatakan, teknologi VR akan membuka banyak kesempatan dan pengalaman baru.

Mark Zuckerberg juga dikabarkan telah mengakuisisi Oculus VR melalui perusahaannya, Facebook. Perusahaan tersebut adalah salah satu merek paling terkenal di pasar.

Baca Juga: Facebook Ultah ke-17, Mark Zuckerberg Kenang Momen Bersejarah Ini

"Salah satu hal yang [VR] akan buka adalah kemampuan untuk tinggal di mana pun Anda inginkan dan berada di tempat lain dan benar-benar merasa seperti Anda berada di sana," ujar CEO Facebook kepada para pendengar yang berkumpul di Clubhouse.

Menurut Zuck, VR juga akan membuka banyak peluang ekonomi karena orang dapat tinggal di tempat yang mereka inginkan, serta bekerja dari tempat manapun yang mereka inginkan. Karena itulah, orang-orang ini akan melakukan teleportasi ke tempat-tempat tersebut secara mudah.

Lebih lanjut, Zuck juga optimis terhadap masa depan VR, terlebih dampaknya terhadap iklim dapat mengurangi jumlah perjalanan yang harus dilakukan banyak orang.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini