Gila! Elon Musk Borong Bitcoin Rp21 Triliun, Ada Rencana Apa Nih?

Gila! Elon Musk Borong Bitcoin Rp21 Triliun, Ada Rencana Apa Nih? Foto: Antara/REUTERS/Hannibal Hanschke

Miliarder Elon Musk melalui Tesla Inc umumkan berinvestasi pada Bitcoin sebesar USD1,5 miliar atau setara dengan Rp21 triliun. Musk memang telah lama bersuara soal Bitcoin. Alhasil, dalam beberapa waktu ini, harga Bitcoin dan cryptocurrency lainnya pun ikut melonjak. Kabar tersebut cukup mengejutkan pasalnya dana yang dirogoh oleh Musk bukanlah dana yang sedikit.

Bahkan, Tesla diharapkan akan mulai menerima pembayaran untuk mobil listrik dan produk lainnya dengan Bitcoin dalam waktu dekat. Alhasil, Bitcoin melonjak lebih dari 10% dalam mata uang elektronik.

Dilansir dari Reuters di Jakarta, Selasa (9/2/21) langkah yang diambil oleh Musk dan perusahaannya yang terkenal terbukti dapat mengubah permainan untuk bitcoin.

Baca Juga: Elon Musk Tajir Gak Ada Obat, Dalam Seminggu Kekayaannya Melejit Rp161 Triliun!

Bitcoin sebagai mata uang kripto terbesar di dunia naik 14% pada akhir perdagangan, menetapkan rekor baru tertinggi di atas USD44.000 (Rp616 juta). Kepercayaan Bitcoin Grayscale naik 20,6%, tertinggi sejak pertengahan Januari.

Sementara harga emas melonjak lebih dari 1% dan ethereum, sebagai cryptocurrency lainnya, melonjak ke rekor tertinggi. Secara keseluruhan, cryptocurrency melonjak 10%.

Musk sendiri pada bulan Desember lalu sempat bertanya kepada CEO MicroStrategy Michael Saylor, yang merekomendasikan Tesla untuk membeli Bitcoin. Saylor mengungkap tentang kemungkinan "transaksi besar" dapat mengubah sebagian dari sisa saldo Tesla menjadi cryptocurrency.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini