Crazy Rich PIK Ikut Vaksin, Dokter Tirta Mencak-mencak: Berbanding Terbalik...

Crazy Rich PIK Ikut Vaksin, Dokter Tirta Mencak-mencak: Berbanding Terbalik... Kredit Foto: Instagram/dr.tirta

Praktisi kesehatan, dr Tirta menyayangkan Sudinkes Jakarta Barat yang meloloskan crazy rich Helena Lim mendapatkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Helena Lim dinilai tak pantas mendapatkan vaksin melihat saat ini masih banyak tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksin.

“Sepele kok. Tinggal d cek ricek. Surat swab bisa dipalsu kok bosku. Ayok, pastikan surat keterangan apotik tsb,” kata dr Tirta melalui akun instagram, Selasa (9/2/2021). Tirta kemudian menjelaskan apa yang terjadi berbanding terbalik dengan pernyataan Kemenkes yang menyatakan bila petugas apotik maupun pemiliknya belum menjadi prioritas utama.

Baca Juga: Selebram Kok Udah Dapat Jatah Vaksin? Wagub DKI: Terima Kasih Infonya!

Postingan dr Tirta kemudian mendapat respons dari sejumlah netizen dan praktisi kesehatan lainnya. Menurutnya saat ini, masih banyak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan pasien Covid-19 namun belum divaksin. “Punya mcLaren dulu bossssss biar vaksin duluan,” komentar @bgsprkstm. 

Selain itu, dalam mendapatkan vaksin, banyak nakes harus mengikuti pendaftaran yang berlapis, dan mengikuti suntikan massal demi mendapatkan vaksin.“Gileee, ayah aku yg tiap hari langsung berhadapan sama pasien juga antriii baru dapet minggu lalu, ini bisa cepat, sedep emang,” komentar @alikammulya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini