Inalum Bantu 50 Pelampung dan Berikan Sosialisasi K3 Kepada Nelayan

Inalum Bantu 50 Pelampung dan Berikan Sosialisasi K3 Kepada Nelayan Foto: Khairunnisak Lubis

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum memberikan bantuan 50 pelampung kepada nelayan di sekitar perusahaan. Bantuan ini diberikan dalam rangka bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari – 12 Februari 2021.

Manager Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian mengatakan bantuan ini merupakan salah satu dari bagian aksi sosial Bulan K3 yang dilaksanakan Inalum. Baca Juga: Dukung UMKM, Inalum Berikan Alat Usaha di Sekitar Perusahaan

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meminimalisir risiko kecelakaan nelayan saat sedang bekerja di laut,” katanya, Selasa (9/2/2021).

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Batu Bara, Syafri Habni menyampaikan apresiasinya kepada Inalum atas bantuan pelampung yang diberikan. 

“Bantuan pelampung ini sangat berguna bagi nelayan yang akan melaut sehingga dapat lebih merasa aman dan dapat meminimalisir risiko kecelakaan saat melaut, terima kasih kepada Inalum atas bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Baca Juga: Kementerian BUMN Resmikan Gedung Milik Inalum di Sumut

Dokter dari Inalum, dr. Hasbi turut menekankan pentingnya menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam bekerja khususnya kepada nelayan yang sering melaut. 

“Di tengah pandemi Covid-19 ini mari kita senantiasa budaya 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan menjaga kesehatan, cara menjaga kesehatan ini tentunya dapat dilakukan dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini