Rayakan HPN, Wagubsu Apresiasi Peran Jurnalis di Masa Pandemi

Rayakan HPN, Wagubsu Apresiasi Peran Jurnalis di Masa Pandemi Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Di masa pandemi, peran jurnalis sangat penting memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh sebab itu, jurnalis tidak pernah berhenti untuk terus mencari berita.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengatakan bahwa pada Hari Pers Nasional (HPN) tepatnya 9 Februari 2021, beliau memberikan apresiasi peran jurnalis pada masa pandemi ini.

Baca Juga: Ikut Rayakan HPN 2021, Forwaka-Kejagung Gelar Rapid Antigen Gratis

"Jurnalis sangat rentan dengan penyebaran Covid-19 karena melakukan kontak langsung dengan masyarakat," ujarnya, Selasa (9/2/2021).

Ijeck panggilan akrabnya mengatakan, dengan berisikonya tugas para jurnalis, para pekerja pers ini perlu mendapatkan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari penularan virus corona.

"Kita mengharapkan seluruh masyarakat Sumatera Utara mendapatkan vaksinasi. Namun karena keterbatasan, vaksinasi dilakukan secara bertahap. Saat ini vaksinasi masih dilakukan untuk para pekerja kesehatan (nakes) di tahap pertama. Kemungkinan vaksinasi untuk rekan-rekan jurnalis akan dilakukan sekitar bulan Maret 2021 ini," ujarnya.

Dikatakannya, untuk mekanisme vaksinasi rekan-rekan jurnalis adalah dengan mendaftarkan diri ke organisasi PWI atau pun komunitas-komunitas persnya ke Satgas Covid-19 Kabupaten/Kota atau ke Dinas Kesehatan setempat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini