Aplikasi Streaming Digital Live TV dan OTT MNC Vision Banjir Peminat di Kala Pandemi

Aplikasi Streaming Digital Live TV dan OTT MNC Vision Banjir Peminat di Kala Pandemi Kredit Foto: Ist

Pergeseran pola gaya hidup selama pandemi Covid-19 berlangsung terjadi di kalangan masyarakat luas, seperti yang tertuang dalam survei McKinsey & Company pada Maret 2020. Sebanyak 85% responden mengurangi pengeluaran mereka untuk hiburan luar rumah selama pandemi. 

Layanan streaming video berlangganan lantas menjadi salah satu pilihan hiburan dalam ruangan. Fenomena ini pun berbanding lurus dengan servis yang ditawarkan oleh aplikasi penyedia layanan over the top (OTT) terkemuka di Indonesia, Vision+. 

Vision+ merupakan aplikasi streaming digital live TV dan Video On Demand (VOD) milik PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) atau yang juga dikenal dengan MVN. Aplikasi ini menyediakan beragam konten mulai dari channel TV nasional, internasional, maupun premium serta Video On Demand terbaik dari berbagai macam genre baik dari Indonesia dan internasional.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Milik MNC Vision Bakal Geber Produksi Original Content

Demi memberikan tontonan yang dapat menghibur masyarakat di tengah pembatasan sosial seperti sekarang ini, Vision+ menjadi platfrom streaming yang menawarkan beragam konten terlengkap mulai dari live TV hingga library content berupa video on demand (VOD) terlengkap yang terdiri dari serial TV, acara TV hingga original series lokal dari berbagai genre.

Menariknya, sebanyak lebih dari 6.000 jam tayang hadir untuk menghibur para pengguna Vision+ yang ingin menonton tayangan menarik yang banyak tak dimiliki oleh aplikasi sejenis.  Disajikan secara gratis bagi semua pengguna, Vision+ juga menyajikan layar drama televisi favorit pemirsa dengan episode terlengkap mulai dari Ketika Cinta Bertasbih The Series, Tukang Bubur Naik Haji, Gober, Tukang Ojek Pengkolan, Preman Pensiun, Dewi, Anugrah, Rompis The Series hingga yang terbaru dan terlaris, Ikatan Cinta.

“Di tengah pandemi seperti ini, masyarakat banyak yang jadi punya kebiasaan binge watching untuk menghabiskan waktu daripada aktifitas yang bersifat fisik. Vision+ hadir ditengah masyarakat untuk dapat mewadahi kebutuhan akan hiburan konten yang menarik dan lengkap,” Director of OTT Product, Marketing, & Programming MVN Clarissa Tanoesoedibjo, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (9/2/2021). 

Baca Juga: MNC Pictures Kuasai 40% Pangsa Pasar, MSIN Jadi Rumah Produksi Sinetron Terbesar

Bagi pengguna yang ingin bernostalgia dengan sitkom tahun ‘90 hingga 2000an, ada sederetan judul yang sempat populer di masa itu, seperti Pepesan Kosong, Neo Pepesan Kosong, Ngelaba, hingga OB (Office Boy) hadir secara lengkap dalam bentuk VOD dengan kualitas gambar yang masih apik untuk ditonton ulang.

“Tak hanya konten kekinian, Vision+ juga mengajak pengguna untuk dapat bernostalgia ke masa lalu dengan menyajikan konten-konten yang sangat populer pada saat itu. Adanya keragaman konten ini diharapkan dapat memberikan kesegaran bagi pengguna yang tak ingin menonton tayangan yang monoton dan itu-itu saja,” lanjut Clarissa.

Selain konten-konten andalan yang menjadi favorit keluarga Indonesia tersebut, Vision+ juga masih memiliki kategori konten lainnya dalam bentuk animasi. Sebut saja seperti Kiko, Upin & Ipin, Zak Storm, hingga animasi karya anak bangsa terpopuler berstandar internasional, Bima S.

Menambah kelengkapan library content di Vision+, sejumlah acara televisi ajang pencarian bakat paling hits seperti Indonesian Idol, The Voice Indonesia, The Voice Kids, Kilau DMD, Masterchef Indonesia dan masih banyak lainnya juga dapat disaksikan secara back-to-back dan gratis di Vision+.

Baca Juga: MNC Vision Networks Tawarkan Playbox Buat Temani Libur Akhir Tahun

“Vision+ sebagai aplikasi streaming yang memiliki channel lokal terlengkap di Indonesia juga memiliki kekuatan konten dari MNC Group yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis, yaitu library content dalam bentuk VOD. Adapun di antaranya mulai dari layar emas drama TV, acara TV yang super hits, film-film lokal berkualitas, hingga yang paling baru, original series Vision+ seperti Twisted, Disconnected, hingga yang baru rilis Skripsick,” tutur Director of Programming, Production, & Content Acquisitions MVN Endang Mayawati.

“Vision+ juga akan semakin menambah jumlah dan ragam konten setiap bulannya, tak terkecuali Vision+ Originals yang berkualitas dan tak boleh untuk dilewatkan. Ragam konten yang dimiliki ini dipersembahkan kepada seluruh pengguna Vision+ dalam bentuk gratis maupun premium,” tambahnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Vision+ terus berkomitmen untuk terus  meningkatkan kepuasan pengguna melalui kekuatan konten terlengkap dan terbaru dengan sederetan judul Vision+ Originals yang hanya bisa dinikmati secara eksklusif, library konten video on demand (VOD) lokal dengan jam tayang terbanyak, hingga live streaming free to air (FTA) channel lokal terlengkap serta channel premium beserta fitur Catch Up yang semuanya dapat dinikmati secara gratis.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini