Ketua Satgas Covid: Keberhasilan Pengendalian Covid-19 Ada di Tangan Media

Ketua Satgas Covid: Keberhasilan Pengendalian Covid-19 Ada di Tangan Media Foto: BNPB

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo menyebut 63% keberhasilan dalam pengendalian pandemi COVID-19 ada di tangan media.

Hal itu diungkapkan Tenaga Ahli yang juga Staf Khusus Kepala BNPB, Egy Massadiah saat mewakili Doni Monardo yang masih dalam masa isolasi COVID-19 untuk menerima penghargaan anugerah medali emas Dewan Pers dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

“Dalam banyak kesempatan, 63% keberhasilan pengendalian pandemi berada di tangan media. Terbukti, pengetahuan masyarakat tentang COVID-19 maupun pengetahuan masyarakat tentang 3M, di atas 65% secara nasional. Meskipun, angka itu tidak paralel dengan tingkat kepatuhan,” ujar Tenaga Ahli yang juga Staf Khusus Kepala BNPB, Egy Massadiah dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Dunia Masih Berjuang Lawan Covid, Instrumen Investasi Ini Bisa Banget Dikoleksi Guys!

Selain itu, Egy mengungkapkan Doni Monardo adalah sosok yang terbuka kepada pers. Tidak saja terbuka menerima saran tetapi juga menerima kritik.

“Bahkan ada kalanya hujatan, hehehe. Terutama yang kategori hoax,” kata Egy.

Egy mengetahui bagaimana Doni Monardo senantiasa menjaga hubungan dengan kalangan pers.

“Salah satu kawan beliau, Mas Tommy Suryopranoto (Dubes RI di Singapura) adalah orang yang banyak memberi masukan saran saran kepada Pak Doni. Mereka berkawan sangat baik,” tutur Egy.

Bukan hanya itu, Doni juga menjalin komunikasi dengan para pimpinan media, serta para pemilik media di Tanah Air. “Lebih dari itu, beliau juga memperhatikan para pekerja media. Saya kira, program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku adalah salah satu wujud perhatian dan kepedulian Pak Doni terhadap insan pers,” pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini