Apa Kabar Status Kewarganegaraan Bupati Terpilih Sabu Raijua

Apa Kabar Status Kewarganegaraan Bupati Terpilih Sabu Raijua Foto: Tri Yari Kurniawan

Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen AHU Kemenkumham) mengaku masih akan berkoordinasi dengan instansi terkait lain soal status kewarganegaraan Bupati terpilih Sabu Raijua, Orient P Riwu Kore.

"Terkait status kewarganegaraan Kami sedang berkoordinasi dengan instansi terkait," ujar Direktur AHU Kemenkumham, Cahyo R Muzhar kepada wartawan, Selasa (9/2/2021).

Cahyo menyebut pihaknya juga saat ini masih menelaah dokumen terkait status kewarganegaraan Orient Riwu Kore. Saat ditanyai apakah Orient akan dipanggil dan diperiksa oleh Ditjen AHU Kemenkumham terkait status kewarganegaraan, Cahyo menyebut pihaknya bakal melakukan proses pengecekan terlebih dahulu.

"Tentunya perlu dilakukan proses pengecekan dan verifikasi terlebih dahulu. Kami akan infokan segera perkembangannya," tuturnya.

Orient P Riwu Kore, bupati terpilih Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga punya kewarganegaraan ganda. Bawaslu setempat menyebut Orient berstatus sebagai warga negara Amerika Serikat dan telah dikonfirmasi Kedubes AS. Tetapi namanya juga tercatat sebagai WNI di database kependudukan.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini