Innalillahi... Terkonfirmasi Covid-19, Wali Kota Binjai Terpilih Meninggal Dunia

Innalillahi... Terkonfirmasi Covid-19, Wali Kota Binjai Terpilih Meninggal Dunia Foto: Viva

Wali Kota Binjai terpilih periode 2021-2024, H. Juliadi dilaporkan meninggal dunia di RS Bunda Thamrin, Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa malam, 9 Febuari 2021. Sebelumnya, almarhum terkonfirmasi COVID-19 dan menjalani perawatan medis di rumah sakit tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto kepada wartawan malam ini. Ia mengatakan, Juliandi menghembuskan nafas terakhir di ruang ICU RS Bunda Thamrin, pada pukul 22.40 WIB.

 "Tadi saya sudah koordinasi dengan direktur RS (Bunda Thamrin), dapat kabar Pak Juliadi meninggal dunia," ungkap Sugianto.

Baca juga: Dino Patti Djalal Minta Anies dan Kapolda Metro Sikat Mafia Tanah

Juliadi mendapat perawatan di RS Bunda Thamrin tersebut selama sebelas hari sejak terhitung tanggal 30 Januari 2021. "Ya, saya baru dengar kabar," ungkap Sugianto.

Wali Kota Binjai terpilih, H Juliadi sempat batal menghadiri rapat paripurna pleno penetapan kepala daerah terpilih periode 2021-2024 di Gedung DPRD Sementara Ovany, Jalan T Amir Hamzah, Binjai Utara. Belakangan, diketahui bahwa Juliadi terkonfirmasi positif COVID-19.

Juliadi terpapar COVID-19 sebelum resmi dilantik menjadi Wali Kota. Namun, hingga kini belum ada jadwal resmi kapan Wali Kota Binjai dan Wali Kota Binjai terpilih akan dilantik.

Di Pilkada Binjai 2020, Juliadi berpasangan dengan Wakil Wali Kota, Amir Hamzah, meraih 66.731 suara atau (50,95 persen). Pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Golkar, PPP dan Partai Demokrat ini mengungguli 2 pasangan lainnya.

Pasangan nomor urut 3, Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun hanya mampu meraih 44.213 suara (33,76 persen) dan pasangan nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap-Usman Jakfar meraih 20.030 suara (15,29 persen).

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini