Pilih Mana, Pak Polisi Buka-bukaan Tapi Nama Baik Keluarga Ustad Maaher Tercemar, Atau..

Pilih Mana, Pak Polisi Buka-bukaan Tapi Nama Baik Keluarga Ustad Maaher Tercemar, Atau.. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Ustad Maaher At-Thuwailibi atau Soni Ernata, meninggal dunia pada Senin (8/2/2021) malam. Dikabarkan juga, sejumlah pihak curiga ia meninggal dunia di rutan Bareskrim Polri sekitar pukul 19.00 WIB, lantaran mengapatkan penyiksaan.

Dengan tegas, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono langsung membantah anggapan dan tudingan yang menyatakan bahwa Ustad Maaher meninggal karena sakit sensitif. Baca Juga: Ustaz Maaher Meninggal di Penjara, Orang 212 Ancam Bakal Kasuskan Kematiannya

“(Bukan karena disiksa) Ini sakit meninggalnya,” tegas kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Namun, ia enggan membeberkan sakit sensitif yang diderita Ustad Maaher. “Saya tidak bisa menyampaikannya sakit apa karena ini sakit yang sensitif,” tuturnya.

Lanjutnya, ia menyatakan jika sakit yang diderita Ustad Maaher meruapakan sakit yang bisa mencemarkan nama baik keluarga korban jika sampai diungkap ke publik. Baca Juga: Ustad Maaher Pernah Minta Penangguhan Penahanan Tapi Tak Dikabulkan Polisi

“(Sakitnya) Ini berkaitan nama baik keluarga almarhum. Jadi kita tidak bisa menjelaskan secara gamblang sakitnya apa,” tegasnya.

Karena itu, ia memastikan sakit sensitif itu juga berdasarkan pemeriksaan dokter. “Yang terpenting dari keterangan dokter dan perawat yang ada bahwa saudara Soni sakitnya sensitif. Yang bisa membuat nama baik tercemar,” tutur Argo.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini