Terungkap Hobi Mahal Elon Musk, Koleksi Meteorit Seharga Triliunan Rupiah!

Terungkap Hobi Mahal Elon Musk, Koleksi Meteorit Seharga Triliunan Rupiah! Foto: Antara/REUTERS/Hannibal Hanschke

Puluhan meteorit langka akan dilelang dari rumah lelang Christie's. Harga meteorit tersebut satuannya bisa mencapai miliaran rupiah! Jadi, sudah jelas kalau lelang bergengsi ini hanya bisa dihadiri para orang kaya.

Head of Travel, Science and Natural History Christie's James Hyslop mengatakan beberapa tahun terakhir popularitas meteorit terus meningkat lantaran faktor kelangkaannya.

Dilansir dari The Guardian di Jakarta, Rabu (10/2/21) lebih dari 70 meteorit paling spektakuler yang pernah ditemukan akan dilelang. Sejumlah orang terkaya dunia hingga selebriti telah mengantre untuk membeli meteorit langka tersebut.

Baca Juga: Tesla di China Bermasalah, Bisnis Mobil Listrik Elon Musk Terancam Bahaya!

Salah satunya adalah bos SpaceX dan tesla Elon Musk. Hyslop menyebut Musk sebagai salah satu kolektor meteorit langka.

"Saya yakin ia (Musk) memiliki meteorit di koleksinya, tapi saya tidak ingin mengatakannya dengan otoritas apapun," kata Hyslop. "Jika Anda berteman dengannya, itu adalah hadiah yang bagus."

Kolektor lainnya ada sutradara film Steven Spielberg, bintang film Nicolas Cage, hingga miliarder India Naveen Jain yang mencoba membangun pesawat ruang angkasa untuk menambang emas dan platinum di bulan yang bernilai lebih dari USD5 juta atau setara dengan Rp70 triliun.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini