Catat, Ini Lho Cara Membersihkan Rumah yang Sering Salah Dilakukan

Catat, Ini Lho Cara Membersihkan Rumah yang Sering Salah Dilakukan Foto: Unsplash/Kelly Sikkema

Pandemi Covid-19 menghailipruskan berupaya sesering mungkin untuk menjaga kebersihan, dan yang terpenting adalah kebersihan rumah. Dengan membersihkan rumah dan lingkungan disekitar kita, kemungkinan penularan oleh virus akan semakin kecil.

Namun, beberapa orang masih sering melakukan kesalahan dalam membersihkan rumah atau perabot rumah tanpa mereka sadari. Melansir dari foxnews menurut “Reader's Digest” berikut adalah kesalahan umum yang sering dilakukan ketika merapikan atau membersihkan perabot rumah.

Baca Juga: Pandemi Masih Ada, Warga +62 Wajib Simak Tips Aman Rayakan Imlek Ini Ya!

Membersihkan debu dengan lap kering

Beberapa orang sering menggunakan kemoceng atau apapun yang menyerupai itu untuk membersihkan debu. Padahal jika Anda menggunakan hal tersebut, debu-debu tersebut justru akan terbang begitu saja di udara. 

Hal ini akan membuat Anda bersin dan bahkan dapat menempel di tempat lain, seperti meja, permadani, dll. Lupakan kebiasaan tersebut dan mulailah menggunakan kain lap basah, hal ini akan sangat efektif untuk mengangkat debu dari perabot rumah Anda.

Tidak mencuci bantal 

Beberapa orang mungkin sering mencuci sarung bantal setiap minggu, tapi bagaimana dengan bantalnya? Padahal Kebanyakan bantal-bantal tersebut memiliki label instruksi pencucian, namun sangat sedikit orang yang melakukannya. 

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini