Roket UEA Tiba di Mars, Bangunan-bangunan di Negara Arab Berubah Merah

Roket UEA Tiba di Mars, Bangunan-bangunan di Negara Arab Berubah Merah Foto: Twitter/Tel Aviv

Pengorbit Hope Probe milik Uni Emirat Arab (UEA) diperkirakan tiba di planet Mars hari ini. Keberhasilan itu menjadi prestasi bersejarah bagi UEA dan dunia Arab.

Sepanjang pekan ini, sejumlah bangunan ternama di Arab menyala merah untuk menghormati pencapaian UEA dan merayakan tonggak sejarah Arab.

Baca Juga: Orderan Gagal, UEA Komentari Batalnya Kiriman Jet F-35 dari AS

Pada Juli 2020, Amerika Serikat, China, dan UEA mengirim pesawat ruang angkasa ke Mars, dengan UEA menjadi yang pertama dari tiga misi yang mencapai planet itu.

Ini juga menandai misi antarplanet pertama yang pernah diluncurkan negara Arab.

Pesawat ruang angkasa, yang tidak berawak, dikirim dalam upaya menjelajahi dinamika iklim Mars dalam skala waktu harian dan musiman.

“Misi tersebut akan berlangsung selama satu tahun Mars penuh yang berarti 687 hari di bumi,” ungkap laporan kantor berita UEA, WAM, pekan lalu.

Menurut WAM, Hope Probe akan menjadikan UEA negara kelima yang mencapai Mars setelah AS, Rusia, China, India, dan badan antariksa Eropa.

Irak

uea%20irak.jpg

Yordania

Bangunan di Yordania diterangi dengan warna merah untuk menyambut keberhasilan misi penyelidikan Hope Probe UEA ke Mars. 

Kuwait

uea%20yordania.jpg

Bangunan di Kuwait berubah menjadi merah untuk merayakan misi penyelidikan Hope Probe UEA ke Mars. 

UEA

uea%20kuwait1.jpg

uea%20wasl%20dubai.jpg

uea%20yas%20island.jpg

uea%20future_1.jpg

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini