Survei Kepercayaan Publik: Parpol di Bawah 50%, TNI Paling Tinggi

Survei Kepercayaan Publik: Parpol di Bawah 50%, TNI Paling Tinggi Kredit Foto: Antara/Rahmad

Hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia menunjukkan hasil tingkat kepercayaan terhadap institusi. Berdasarkan hasil survei tersebut, TNI menjadi institusi paling dipercaya dibanding institusi lainnya.

Survei yang dilakukan pada 1-3 Februari 2021 itu menggunakan metode simple random sampling. Ada 1.200 responden yang dipilih secara acak dari kumpulan sampel acak survei tatap muka langsung yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada rentang Maret 2018-Maret 2020.

Baca Juga: Survei Kepuasan Publik pada Jokowi: Turun ke Angka...

Dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (10/2/2021), survei tersebut dilakukan melalui kontak telepon, mengingat saat ini tengah pandemi Covid-19. Margin of error dari survei ini sekitar ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional.

Berikut hasil survei yang telah dilakukan Indikator Politik Indonesia:

TNI: 89,9%

Presiden: 82%

Gubernur: 80%

KPK: 73,2%

Polri: 74,4%

Kejaksaan: 71,3%

DPD: 55,7%

DPR: 52,6%

Partai Politik: 47,8%

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini