Dukung UMKM di Tengah Pandemi, Bupati Gianyar Resmikan Pasar Seni Sukawati

Dukung UMKM di Tengah Pandemi, Bupati Gianyar Resmikan Pasar Seni Sukawati Foto: Dok. Pemkab Gianyar

Dalam rangka memajukan perekonomian UMKM, terutama para pekerja seni dikala pandemi, Bupati Gianyar I Made Mahayastra meresmikan Pasar Seni Sukawati yang sebelumnya direvitalisasi. Dalam peresmian tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, Rabu (10/2).

“Saat ini, revitalisasi beberapa lokasi di pasar ini sudah rampung dan siap beroperasi. Tentu kita tahu ya, pasar ini merupakan pasar seni yang banyak dilirik oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” ujar Bupati Mahayastra, dalam keterangannya, Rabu (10/2/2021).Baca Juga: Berantas Rentenir UMKM dengan Pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro

Pembangunan Pasar Seni Sukawati Blok A dan Blok B difasilitasi dengan ruang pengelola, ruang laktasi, ruang tunggu, ruang informasi, pos kesehatan, bank, KUD, LPD, PAUD, ruang pompa, ground tank, ruang MEP, area bermain anak, toilet difabel, toilet pria dan wanita, lift, tangga, dan tangga darurat.

“Total ada 810 unit kios yang disewakan. Diprioritaskan produk industri kecil menengah asli Gianyar. Supaya pengrajin Gianyar betul dapat tempat jualan disini. Meningkatkan perekonomian masyarakat Gianyar,” lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini