Alhamdulillah, Kasus Anak Gugat Ayah di Bandung Berakhir Damai

Alhamdulillah, Kasus Anak Gugat Ayah di Bandung Berakhir Damai Foto: Rahmat Saepulloh

Kasus perdata anak gugat orangtua di Kota Bandung, yang melibatkan sang Anak, Deden (43) ke Ayahnya, Koswara (85), berakhir damai. 

Sang Ayah Koswara tampak berpelukan dengan anaknya, Deden usai sidang mediasi di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Rabu (10/2/2021).

Seusai mediasi, Deden tampak bersujud di pangkuan Koswara. Sedangkan di ruang mediasi, Koswara duduk bersebelahan dengan Deden. Koswara memeluk Deden anaknya dengan menangis.  Baca Juga: Abu Janda dan Pigai Sepakat Damai, Tapi Proses Hukum Tetap Berlanjut

Kuasa Hukum Koswara, Bobby Herlambang Siregar mengatakan kasus perdamaian ini tidak lepas dari semua pihak, termasuk pemberitaan media dan tokoh masyarakat  seperti anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

"Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat membantu kasus ini supaya berakhir damai, termasuk teman-teman wartawan, tokoh masyarakat dan kehadiran Bapak Dedi Mulyadi anggota DPR RI," katanya.

Dia menilai kehadiran dan dukungan moril Dedi Mulyadi dalam kasus ini turut membantu penyelesaian kasus ini hingga berakhir membahagiakan. Baca Juga: Usaha Dasco Tak Pengaruhi Proses Hukum Abu Janda

"Kang Dedi sebagai anggota dewan, sebagai budayawan, yang sering mengadvokasi kasus-kasus seperti ini memberi energi positif sehingga kasus ini selesai," ucap dia.

Diwartakan sebelumnya, Dedi Mulyadi sendiri sempat beberapa kali memediasi perseteruan ini. Namun, sedikit terkendala karena kesulitan menemui Deden lewat kuasa hukumnya, Musa Darwin Pane.

Pendekatan kekeluargaan dari hati ke hati, mampu mengakhiri seteru ini dengan cepat. Terbukti, saat Deden mencabut kuasa hukumnya ke Musa Darwin Pane dan menyelesaikannya sendiri, Deden bisa menemui Koswara dan akhirnya meminta maaf.

"Alhamdulillah kasus ini bisa berakhir damai tanpa syarat. Untuk memutus kasus ini memang harus pendekatan dari hati ke hati, tidak hanya sebatas pendekatan hukum formil keperdataan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini