Perusahaan Orang Terkaya Dunia Investasi Bitcoin, Deretan Korporasi Ini Ikut Untung!

Perusahaan Orang Terkaya Dunia Investasi Bitcoin, Deretan Korporasi Ini Ikut Untung! Foto: Instagram/elonrmuskk

Saham perusahaan-perusahaan yang berinvestasi ke Bitcoin unggul di Wall Street selama 2021, berkat investasi Tesla senilai 1,5 miliar dolar AS (sekitar Rp21 triliun) pada aset kripto tersebut.

Hal itu juga memperpanjang keuntungan sejumlah perusahaan yang berkaitan dengan Bitcoin di bursa saham AS. Apalagi, setelah menyebarnya informasi CEO Tesla, Elon Musk merupakan penggemar mata uang kripto.

Berdasarkan pantauanĀ Warta Ekonomi terhadap data Refinitiv diĀ Reuters, Rabu (10/2/2021), berikut ini lonjakan saham perusahaan yang memiliki Bitcoin:

Pembelian Bitcoin Tesla termasuk taruhan kecil bagi perusahaan listrik milik orang terkaya dunia. Akan tetapi, hal itu memperkuat kredensial mata uang digital tersebut.

Berkat minat investor institusional, harga Bitcoin telah naik 4 kali lipat dalam 4 bulan terakhir; melonjak jauh melampaui rekor tertinggi sejak 2017. Bahkan, sejumlah investor meandangnya sebagai nilai lindung terhadap inflasi.

Saham Tesla meningkat setelah mengungkapkan investasinya, Senin (8/2/2021) tetapi turun 1,6% 1,6% pada Selasa (9/2/2021). MicroStrategy melonjak 22% pada Selasa waktu Amerika Serikat, membawa keuntungannya lebih dari 5%, melonjak lebih dari 200% pada 2021.

Perusahaan teknologi keuangan Kanada, Mogo, melonjak 45% pada Selasa, membawa keuntungan menjadi 85% dan memberinya kapitalisasai 318 juta dolar AS (sekitar Rp4,4 triliun). Sementara saham PayPal telah melonjak 21% pada 2021.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini