Viral Video Penusukan Pejabat DKI Jakarta, Ternyata Sebanya ini...

Viral Video Penusukan Pejabat DKI Jakarta, Ternyata Sebanya ini... Foto: SINDOnews

Video menampilkan peristiwa penusukan terhadap Pelaksana Fugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya tersebar luas di media sosial, Rabu.

Video berdurasi 1 menit 37 detik tersebut beredar di sejumlah akun instagram dan pesan grup WhatsApp awak media. Dalam video yang didominasi warna merah muda tersebut memperlihatkan detik-detik sebelum penusukan terjadi.

Saat itu pria diduga pelaku berinisial RH duduk di sebuah ruang seperti ruang tunggu yang berada di lantai dua Kantor Dinas Parekraf DKI Jakarta. Pelaku RH menggunakan topi, kemeja lengan panjang dan membawa tas serta duduk di sisi kanan. Sedangkan Gumilar duduk di paling kiri, mengenakan baju dinas warna putih.

Video memperlihatkan antara Gumilar dan pelaku sedang berkomunikasi, di antara mereka duduk satu orang. Setelah berbicara, pelaku berdiri, lalu menyerang Gumilar hingga mengenai paha kanan atasnya.

Usai menusuk Gumilar, pelaku lalu turun ke lantai bawah. Orang-orang yang berada di lantai dua seketika mengejar pelaku dan mengamankan Gumilar. Pelaku penusukan Gumilar telah ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, tak lama setelah kejadian.

Selain menusuk Gumilar, pelaku juga melukai petugas keamanan Dinas Parekraf bernama Abher Abineno Oekabiti. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menyebutkan, pihaknya masih mendalami keterangan RH terkait motifnya melakukan penusukan.

Saat dikonfirmasi motif pelaku melakukan penusukan adalah terkait pekerjaan, melihat dalam video CCTV tersebut sebelum melakukan penusukan pelaku datang menemui Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta, Azis membenarkan dugaan penusukan dengan motif pekerjaan.

"Iya dugaan sementara terkait pekerjaan, tapi kita masih dalami dulu, proses pemeriksaan belum selesai," kata Azis.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini