Vaksinasi Masyarakat Dimulai Pekan Depan, Saham IRRA, KAEF, dan INAF Melaju Kencang

Vaksinasi Masyarakat Dimulai Pekan Depan, Saham IRRA, KAEF, dan INAF Melaju Kencang Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa program vaksinasi bagi masyarakat umum bakal segera dimulai. Jokowi bahkan mengumumkan jika vaksinasi masyarakat akan dimulai pada pekan depan. Mendengar kabar tersebut, investor pun langsung berbondong-bondong menyerbu saham-saham perusaahaan yang bergerak di bidang kesehatan.

Saham perusahaan yang fokus menggarap bisnis peralatan dan perlengkapan medis, PT Itama Ranorata Tbk (IRRA) meroket 280 poin atau 13,93% ke posisi Rp2.290 per saham.

Hal yang sama juga dialami oleh dua anak usaha PT Bio Farma (Persero) yang akan menjadi distributor vaksin yakni PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dan PT Indofarma Tbk (INAF).

Baca Juga: Jual Tpis-Tipis, IHSG Menguat 0,33% pada Penutupan Sesi Kedua

Baca Juga: Untung Aja! Tiga Sektor Ini Masih Mampu Mengangkat IHSG

Baca Juga: Ketika Asing Serok Cuan di Pasar Saham, Apresiasi IHSG Merosot Tajam!

Saham Kimia Farma di akhir-akhir perdagangan berhasil melesat 240 per saham atau 6,86% ke harga Rp3,740 per saham. Sementara, saham Indofama mengekor dengan menguat 140 pojn atau 4,35% ke posisi Rp3.360 per saham.

Selain itu ada pula saham PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) yang menanjak 40 poin atau 3,96% ke posisi Rp1.050 per saham. Serta, saham PT mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) yang melaju 20 poin atau 0,65% ke Rp3.090 per saham.

Presiden menuturkan vaksinasi akan dimulai dari pelayan publik, pedagang di pasar, pekerja di mal atau pusat perbelanjaan dan para pekerja yang berada di sektor jasa padat interaksi. Pemerintah sudah memulai program vaksinasi sejak 13 Januari 2021 dengan memprioritaskan tenaga kesehatan. Setelah tenga kesehatan, pemerintah akan mulai menyuntikan ke masyarakat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini