Nama Moeldoko Terserat dalam Sidang Kasus Dugaan Suap...

Nama Moeldoko Terserat dalam Sidang Kasus Dugaan Suap... Foto: Sufri Yuliardi

Nama Moeldoko disebut-sebut dalam sidang perkara dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono.

Terseretnya nama Moeldoko tersebut lantaran Rezky ingin membeli jam tangan merk Richard Mille yang diduga sama seperti Moeldoko.

Mulanya Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wawan Yunarwanto menelisik pembelian jam tangan mewah oleh Rezky untuk Nurhadi. Rezky membeli jam tangan merk Richard Mille karena diduga sama seperti yang digunakan Moeldoko.

Baca Juga: Prahara Kudeta AHY, Karangan Bunga Justru Mengalir Deras ke Moeldoko

"Disampaikan ya kepada saudara? Karena jam tangan tersebut seperti jam tangan yang dipakai oleh Pak Moeldoko?” tanya Jaksa Wawan kepada saksi Marieta di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis, 11 Februari 2021.

Marieta mengakui, Rezky yang saat itu mengajak rekannya ke tempat penjualan jam tangan mewah miliknya menyebut, jam tangan mewah yang ingin dibelinya itu sama seperti milik Moeldoko.

Meski begitu, dalam persidangan tidak disebut secara jelas siapa sosok Moeldoko tersebut.

"Oh dia biasanya ngobrol sama ajudannya ke toko 'oh ini bagus ni kaya punyanya Pak Moeldoko, si babeh mau ni kaya gitu', kaya lagi cerita," kata Marieta.

Marieta lebih jauh berdalih tak mengetahui secara pasti siapa sosok rekan Rezky yang saat itu diajak ke tokonya untuk membeli jam tangan mewah. Dia mengatakan, Rezky membeli jam tangan Richard Nille Asia Ghotic seharga Rp1.850.000.000, pembayarannya dilakukan secara bertahap.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini