Bukan Cuma Keahliannya, Klopp Juga Kagumi Salah Soal Ini

Bukan Cuma Keahliannya, Klopp Juga Kagumi Salah Soal Ini Kredit Foto: @LFC

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan peran besar Mohamed Salahdalam menyingkirkan pandangn buruk dunia pada agama Islam . Dia senang memiliki penyerang asal Mesir itu karena bisa menunjukkan hal-hal positif tentang Islam.

Citra Islam di dunia, terutama Eropa, agak tercoreng karena aksi beberapa oknum yang melakukan tindakan tidak bertanggung jawab. Akan tetapi, Salah perlahan-lahan mengubah pandangan itu dengan tingkah laku, baik di lapangan maupun kehidupan sehari-hari.

Salah pertama kali bermain di Inggris dengan bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2014. Akan tetapi, setelah enam bulan bergabung, Salah dipinjamkan ke Fiorentina (2015) dan AS Roma (2015-2016).

Chelsea lalu melepas Salah ke Roma pada bursa transfer musim panas 2016. Setahun di Roma, dia kembali ke Liga Primer karena bergabung dengan Liverpool pada musim 2017/2018. Salah langusng mencuri perhatian sejak musim pertamanya di Anfield.

Baca Juga: Dibungkam Burnley, Juergen Klopp: Konyol Jika Bahas Peluang Juara

Kesempatan membela Liverpool dimanfaatkan Salah untuk memberikan pandangan berbeda tentang Islam. Juru taktik asal Jerman itu menyatakan Salah memberi pernyataan penting tentang Islam.

Selain bisa memulihkan nama baik Islam, Salah juga punya peran penting atas prestasi yang diukir The Reds. "Dia (Salah) adalah muslim dan dia hidup di dunia yang kerap dikaitkan dengan cara hidup berbahaya sehingga orang-orang berpikir mereka begini atau begitu,” jelasnya, disitus resmi klub.

“Sangat menyenangkan memiliki pemain yang memiliki sukacita, cinta dan melakukan hal-hal (positif) tentang agama. Dia sangat berpengaruh bagi kami. Jika ada yang berpikir dia berpengaruh untuk seluruh dunia, itu bagus, tunjukkan. Ini pernyataan penting bagi dunia,” lanjut Klopp.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini