Din Syamsuddin Diserang Isu Radikal, Bamusi PDIP Pasang Badan Belain Mati-matian

Din Syamsuddin Diserang Isu Radikal, Bamusi PDIP Pasang Badan Belain Mati-matian Kredit Foto: Viva

Organisasi sayap PDIP, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ikut menanggapi isu serangan radikal yang ditujukan terhadap eks Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Isu tudingan radikan ke Din dinilai berlebihan.

Ketua PP Bamusi Muhammad Sukron menyatakan pelaporan kepada Din ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) oleh sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) atas tuduhan islam radikal.

Sukron menyatakan Bamusi siap membela Din yang dituduh radikal. Bagi dia, menuduh Din sama saja dengan menuduh Bamusi sebagai organisasi radikal.

Baca Juga: HNW Khawatir Din Syamsuddin Dituduh Radikal: Bagaimana Masa Depan Agama?

"Jika Din dituduh sebagai penganut Islam radikal itu artinya juga menuduh kami (Bamusi) penganut paham Islam radikal juga," Sukron dia melalui keterangan tertulis, Sabtu, 13 Februari 2021.

Sukron menyampaikan, Din adalah tokoh dan pendiri Bamusi bersama suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yaitu almarhum Taufiq Kiemas.

Saat ini pun Din, dikatakan Sukron masih tercatat sebagai anggota dewan pembina Bamusi bersama Ketum PBNU Said Aqil Siradj. Dewan Pembina Bamusi saat ini diketuai Megawati Soekarnoputri.

"Perlu diketahui, Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA adalah tokoh dan pendiri Baitul Muslimin Indonesia bersama dengan almarhum Bapak Taufiq Kiemas," jelas dia.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini