JK Sindir Pemerintah, Roy Suryo Usul Buzzer Dikandangin

JK Sindir Pemerintah, Roy Suryo Usul Buzzer Dikandangin Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pernyataan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) yang mengatakan bagaimana caranya mengkritik pemerintah tanpa dipanggil polisi menyita perhatian banyak pihak. Menurut mantan Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo, pernyataan JK tersebut menarik.

"Ini menarik, Mantan Wapres @Pak_JK mempertanyakan Bagaimana caranya masyarakat bisa Mengkritik Presiden @jokowi Tanpa dipanggil Polisi ? Usulan saya, Mungkin yang pertama Kandang-kan dulu BuzzerRp2 yg belum diberi Peneng itu, agar tidak Liar sendiri2 ... Selanjutnya apa Tweeps ?" cuit Roy Suryo di akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Jumat (12/2/2021).

Dalam cuitannya itu, Roy Suryo yang juga merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengunggah tangkapan layar empat media online mengenai Jokowi yang meminta masyarakat aktif sampaikan kritik dan masukan ke pemerintah dan berita SINDOnews.com berjudul JK: Bagaimana Caranya Kritik Pemerintah Tanpa Dipanggil Polisi.

Baca Juga: Jokowi Minta Dikritik, Disamber SBY: Yang Dikritik Bisa 'Sakit'

Cuitan Roy Suryo itu mendapat 633 like, 12 tweet kutipan dan 160 retweet. Tidak sedikit warganet yang mengomentari cuitan Roy Suryo tersebut. "Minta dikritik pak, bukan dicaci maki?" Cuit seorang warganet @maryo1967.

Hal senada juga disampaikan oleh warganet lainnya, @zfarieda. "Kritiklah secara santun dg solusi. Bukan mencaci maki (misuh-misuh). Yg demen misuh-misuh itu yg wajib dikasih peneng. Mekaten to kangmas @KRMTRoySuryo2 ??" kicau @zfarieda.

Adapun pernyataan JK itu disampaikan dalam acara peluncuran Mimbar Demokrasi Kebangsaan Fraksi PKS DPR RI yang berbarengan dengan diskusi yang digelar daring di kanal PKS TV dan sejumlah akun media sosial (medsos) Fraksi PKS DPR, Jumat (12/2/2021).

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini