Manuver Kudeta Moeldoko terhadap Demokrat Ditentang Barisan Relawan Jokowi

Manuver Kudeta Moeldoko terhadap Demokrat Ditentang Barisan Relawan Jokowi Foto: Antara/Wahyu Putro A

Upaya ambil alih paksa atau kudeta terhadap Partai Demokrat tidak hanya meresahkan pengurus dan kader partai tersebut, dan elemen-elemen masyarakat sipil yang kritis lainnya, tidak terkecuali bagi relawan Presiden Jokowi. Mereka gelisah karena manuver Kepala KSP Moeldoko ini mengganggu nama baik Presiden dan pemerintah. 

"Sebagai kepala KSP, Pak Moeldoko seharusnya fokus bantu Presiden pikirkan nasib Indonesia di tengah pandemi covid-19. Bukan malah sibuk melakukan manuver politik,” ujar Adi Kurniawan dalam pesan tertulisnya.

Koordinator Gerakan Nasional Rakyat Bersama Jokowi (GN-RBJ), “Jangan sampai kepercayaan rakyat makin berkurang. Jadi, stoplah buat gaduh, 2024 masih lama. Jangan ngebet duluan. Fokus tangani Pandemi covid-19 lebih penting ketimbang urus Partai Demokrat.”

Adi, yang juga Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), menilai sejauh ini pemerintah terlihat belum mampu menangani persoalan pandemi covid-19. “Sudah setahun lebih persoalan pandemi ini menimpa Indonesia bukannya pulih malah semakin terpuruk. Rakyat makin sulit buat bertahan hidup, sementara data angka covid makin meningkat setiap harinya,” kata Adi.

"Pak Moeldoko seharusnya tidak bodoh dalam mengambil tindakan. Beliau adalah pejabat publik yang dipercaya menjadi perpanjangan tangan presiden,” ucapnya, “Ini tidak dibenarkan bahkan tidak patut didukung.”

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini