Banyak Daerah Kebanjiran, di Wilayah ini Malah Terjadi Kebakaran

Banyak Daerah Kebanjiran, di Wilayah ini Malah Terjadi Kebakaran Kredit Foto: Antara/Ardiansyah

Sementara beberapa daerah di Indonesia mengalami musibah banjir, di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kebakaran lahan sawit terjadi di Jorong Aia Maruok, Nagari Persiapan Durian Kapeh, Kecamatan Tanjungmutiara, meluas dari dua  hektare menjadi lima hektare akibat cuaca sangat panas dan angin kencang yang melanda daerah itu, Minggu (14/2).

"Sebelumnya kebakaran lahan kelapa sawit hanya dua hektare pada Sabtu (13/2) dan meluas menjadi lima hektare pada Minggu (14/2) ini," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal di Lubukbasung, Ibu Kota Kabupaten Agam, Minggu.

Ia mengatakan lima hektare lahan kelapa sawit itu milik Brigjen Purn TNI Dasiri Musnal (75) sekitar dua hektare dan Jarot (55) sekitar tiga hektare. Saat ini tim gabungan dari BPBD Agam, Polres Agam, Satpol PP Damkar Agam dan masyarakat setempat masih melakukan pemadaman api. Pemadaman api menggunakan mesin portabel atau mesin pompa air.

"Kita mengupayakan api segera padam secepat mungkin, agar tidak menyalar ke lokasi lain," katanya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini