Tersandung Tim Kroco, Man United Gagal Senggol City

Tersandung Tim Kroco, Man United Gagal Senggol City Kredit Foto: Unsplash/ Tim Bechervaise

Manchester United gagal memetik poin penuh kala bertandang ke markas tim kroco West Bromwich Albion, The Hawthorns Stadium, dalam lanjutan Premier League, Minggu 14 Februari 2021. Setan Merah harus puas bermain imbang 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi West Brom untuk mengejutkan MU. Mbaye Diagne sudah membobol gawang David de Gea di menit kedua memanfaatkan umpan Conor Gallagher.

Gol cepat Diagne memantik Setan Merah untuk tampil lebih menekan. Namun, sejumlah peluang dari Fred dan Anthony Martial masih belum membuahkan hasil.

Justru, West Brom yang hampir saja menggandakan keunggulan. Robert Snodgrass melompat lebih tinggi dari Luke Shaw dan menanduk bola umpan Conor Townsend. Beruntung, David de Gea berdiri di posisi yang tepat untuk menepis bola.

Gol yang dinanti MU akhirnya muncul satu menit jelang turun minum. Bruno Fernandes melepaskan sepakan voli yang membuat Sam Johnstone tak kuasa menahan laju bola tersebut. Skor 1-1 menghiasi babak pertama.

MU menggebrak di awal babak kedua. Marcus Rashford mengirim umpan ke tengah kotak penalti yang gagal disambut oleh rekannya dan langsung dihalau oleh Kyle Bartley.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hampir saja membalikkan keadaan di menit 62. Wasit meniup peluit setelah melihat adanya pelanggaran pada Harry Maguire. Sayang, VAR membatalkan keputusan wasit yang sebelumnya menghadiahkan penalti.

Sejumlah perubahan dilakukan Solskjaer guna menambah kekuatan demi merebut tiga poin. Dia memasukkan Mason Greenwood dan Donny van de Beek. Namun, mereka gagal memberi dampak instan sehingga MU gagal mendulang tiga poin dari laga ini. Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir laga ini.

Tambahan satu poin membuat MU kembali naik ke posisi kedua. Setan Merah unggul selisih gol dari Leicester City dengan sama-sama mengoleksi 46 poin. Sedangkan, West Brom masih berada di zona merah, satu strip di atas juru kunci, dengan 13 poin.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini