Ledek Penanganan Covid-19 AS dan Eropa, Putin Bawa-bawa Mobilisasi Massa

Ledek Penanganan Covid-19 AS dan Eropa, Putin Bawa-bawa Mobilisasi Massa Kredit Foto: Kremlin.ru

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan bahwa Moskow menangani Covid-19 lebih baik dibanding Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Putin menuturkan, Rusia berhasil memobilisasi sektor dan industri perawatan kesehatannya untuk menanggapi pandemi Covid-19 lebih baik daripada yang dilakukan AS dan Eropa.

Putin mengatakan, AS dan Eropa sebenarnya memiliki perawatan kesehatan dan industri tingkat tinggi dan menunjukkan kinerja yang luar biasa.Baca juga: Begini Kronologi Kaburnya Buron Interpol asal Rusia di Kantor Imigrasi Ngurah Rai

Baca Juga: Vladimir Putin Dituduh Punya Rumah Mewah Laut Hitam, Oligarki Rusia Ini Buka Suara

"Di beberapa bidang, kami jauh di belakang mereka. Tetapi semua ini hanya tersedia untuk sejumlah orang yang terbatas. Di negara kami, mereka (prestasi dalam perawatan kesehatan dan industri) tersedia untuk mayoritas penduduk," ucap Putin.

"Dan, mereka tidak memiliki kemampuan untuk memobilisasi; ternyata kami lebih baik dalam hal itu," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Minggu (14/2/2021).

Dia menuturkan bahwa dalam hal memobilisasi seluruh sistem dan industri perawatan kesehatan, Rusia ternyata jauh di depan negara-negara Eropa dan AS, yang, pada kenyataannya, menemukan diri mereka dalam semacam kekacauan.

Pemimpin Rusia itu menambahkan, sejumlah negara meremehkan sistem kesehatan Rusia dan memprediksi Rusia tidak akan bisa menghadapi pandemi Covid-19. Baca juga: Rusia dan Anggota NATO Latihan Tempur Bersama, Indonesia Ikut Kirim Delegasi

"Mereka berasumsi bahwa kami tidak berguna dan tidak akan bisa berbuat apa-apa. Tapi, kami melakukannya - dan kami melakukannya lebih baik dari negara lain," tukasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini