Gawat! Italia Sebut Mutasi Corona Inggris 18% Lebih Mematikan!

Gawat! Italia Sebut Mutasi Corona Inggris 18% Lebih Mematikan! Foto: Antara/REUTERS/Yara Nardi

Pejabat kesehatan Italia, Jumat, mengatakan varian virus corona atau Covid-19 yang lebih menular dan pertama kali ditemukan di Inggris dinilai telah menjadi penyebab 18 persen kematian di negara itu.

Pejabat Kementerian Kesehatan Gianni Rezza mengatakan apa yang disebut sebagai varian Inggris telah menjangkiti Tuscany, Umbria dan Abruzzo yang telah ditetapkan zona merah untuk mengisolasi varian baru itu.

Baca Juga: Italia Terapkan Lockdown, Angka Kelahiran Merosot Tajam

Dalam konferensi pers di Roma, Kepala National Health Institute di Italia Silvio Brusaferro mengatakan karena varian baru itu sangat menular, ia dapat menjadi varian utama virus corona dalam waktu 5-6 minggu.

Perebakan varian baru itu terjadi ketika pejabat-pejabat Italia melaporkan terjadinya peningkatan perebakan baru hingga 0,95 persen pada minggu ini, sementara jumlah kematian setiap hari tetap tinggi.

Italia, Jumat (12/2/2021), melaporkan 13.908 kasus baru dan 316 kasus kematian akibat virus corona.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini