Anies Baswedan Pamer Pompa, Netizen Ramai-ramai Nyatakan 'Cinta'

Anies Baswedan Pamer Pompa, Netizen Ramai-ramai Nyatakan 'Cinta' Foto: Instagram Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mem-posting informasi salah satu pengendalian genangan dan banjir di Jakarta, yakni ketersediaan mesin pompa. Pemprov DKI memiliki sebanyak 662 pompa yang dipergunakan untuk pengendalian genangan dan banjir Jakarta.

"Tahukah kamu pompa memiliki peran penting dalam pengendalian genangan dan banjir DKI Jakarta? Saat ini Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta memiliki 2 jenis pompa sebagai pengendalian banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta, yaitu pompa stationer dan pompa mobile," tulis Anies dalam caption-nya di akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Dapat Pengalaman Paket Lengkap, Anies Baswedan: Alhamdulillah

"Pompa Stationer tersebut umumnya berada di dekat sungai, waduk ataupun pintu air. Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan pompa stasioner sebanyak 487 Unit di 178 Lokasi. Pompa mobile berfungsi sebagai supporting dari pompa stasioner. Karena bersifat mobile, atau dapat dipindahkan, biasanya ketika hujan datang, pompa mobile standby di titik-titik rawan genangan. Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan pompa mobile sebanyak 175 Unit yang tersebar di wilayah rawan banjir/genangan."

Posting-an sang Gubernur ini mendapat respons beragam dari netizien, di antaranya akun @nagarawrdhani. "Dulu klo hujan deras dikit banjir, skrg ga loh... Kerenn mr Gubernur... Makasih ya pak..semoga sehat selalu." Kemudian akun @helmy_h_a_s_news, "Aku salah satu warga kalimantan selatan yg mencintai.. Pak anis."

Akun @naff_eko, "Sayangny anda sepi di televisi. Swasta pak. Pdhl gerakan anda lebih baik dr sebelumnya". Sementara, akun @mukhawanahsofyan menuliskan, "Semoga utk selamnya banjir di dki aman terkendali berkat kerja keras,kerja cerdas,kerja tuntas".

Selain itu, akun arif.lau menulis, "thank pak anies dan jajarannya yg sudah melindungi warganya".

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini