Wohoo Mantap! Berkat Aplikasi Kencan, Wanita Ini Jadi Miliarder Termuda di Dunia

Wohoo Mantap! Berkat Aplikasi Kencan, Wanita Ini Jadi Miliarder Termuda di Dunia Foto: Twitter/Forbes

Pendiri aplikasi kencan Bumble, Whitney Wolfe Herd telah mengakhiri hari dengan meningkatnya harta kekayaan menjadi USD1,5 miliar atau setara dengan Rp20 triliun berkat IPO dan penutupan saham Bumble pada USD70,55.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (15/2/21) sSaham aplikasi kencan Bumble melonjak saat IPO pada hari Kamis, mengubah CEO dan pendirinya yang berusia 31 tahun, Whitney Wolfe Herd, menjadi miliarder wanita termuda di dunia.

Herd memiliki hampir 12% sahamnya di perusahaan bernilai USD1,6 miliar itu. Saham Bumble dibuka pada USD76, jauh lebih tinggi dari harga IPO awal sebesar USD43 per saham. Perusahaan melakukan debutnya beberapa jam setelah pasar dibuka pada hari Kamis.

Baca Juga: Gak Gila Harta, Miliarder Korsel Ini Mau Sumbang Separuh Kekayaannya untuk Masalah Sosial

Menurut prospektus Bumble, Wolfe Herd memiliki 21,54 juta saham atau setara dengan 11,6% perusahaan. Selain menjadi miliarder wanita termuda di dunia, dia juga CEO wanita termuda yang pernah membawa perusahaan IPO di AS.

Bumble adalah aplikasi kencan besar kedua yang go public, setelah IPO 2015 dari orang tua Match.com.

Bumble melaporkan pendapatan USD417 juta dalam sembilan bulan pertama tahun 2020, naik dari USD363 juta selama jangka waktu yang sama pada tahun 2019. Grup ini melaporkan pendapatan USD1,7 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun 2020 dan USD1,5 miliar pada tahun sebelumnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini