ITB Wujudkan Education 4.0 dengan Oracle Fusion Cloud Application Suite

ITB Wujudkan Education 4.0 dengan Oracle Fusion Cloud Application Suite Kredit Foto: Dok. Oracle Indonesia

Industri 4.0 terjadi hampir di semua industri. Tak terkecuali dunia pendidikan. Saat ini sejumlah instansi pendidikan, umumnya pendidikan tinggi, telah menerapkan sistem digital yang mewujudkan Education 4.0. 

Institut Teknologi Bandung (ITB), sebagai salah satu instansi pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia mulai mewujudkan Education 4.0. Untuk mewujudkan hal itu ITB memanfaatkan Oracle Fusion Cloud Applications Suite, berupa layanan software as a service (SaaS) dari Oracle. Dengan Aplikasi Oracle Fusion, ITB dapat mengotomatiskan proses keuangan dan rantai pasokannya untuk merampingkan proses bisnis, meningkatkan kolaborasi pemasok dan meningkatkan pengalaman siswanya. Baca Juga: Pemilihan Ketua Ikatan Alumni ITB Dimulai, Para Tokoh Nasional Mulai Mengajukan Diri

Muhamad Abduh, Wakil Rektor ITB mengungkapkan, ITB didirikan pada tahun 1959 sebagai sekolah menengah teknik pertama di Indonesia, ITB sekarang memiliki lebih dari 20.000 siswa yang tersebar di delapan kampus di seluruh negeri. Untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa yang terus berubah dan meningkatkan kolaborasi dengan jaringan pemasoknya, ITB perlu mengganti sistem bisnis lamanya dengan rangkaian aplikasi terintegrasi untuk memecahkan sistem silo-nya dan memungkinkan inovasi terbaru dalam otomatisasi serta menerapkan Artificial Intelligence (AI)

Abduh menambahkan, Visi ITB lima tahun ke depan adalah menjadi universitas terdepan yang dihormati dan dikenal secara global. Sebagai universitas nomor satu yang mengedepankan pendidikan sains, teknologi, teknik dan matematika di Indonesia, kami ingin menjadi yang terdepan dalam merangkul semua hal digital.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini